Pertemuan Koordinasi Data dan Informasi Penyuluhan berbasis SMIPP dengan Kabupaten/Kota

DSC02754

Padang (26/02/2016), Sekretariat Bakorluh Provinsi Sumatera Barat telah menyelenggarakan Pertemuan Koordinasi Data dan informasi berbasis SMIPP (Sistem Manajemen Informasi Penyuluhan Pertanian). Kegiatan ini bertujuan untuk sinkronisasi data dari kabupaten/kota untuk penganggaran tahun 2016 . Sinkronisasi dllakukan karena adanya perbedaan database manual dengan data berbasis sistem informasi (online). Pertemuan ini dihadiri oleh penanggung jawab dan admin SMIPP dari masing-masing kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Barat lingkup penyuluhan pertanian.

Pertemuan ini dibuka oleh Kepala Bagian Tata Usaha, Bapak Guswardi, SPt, M.Si. Beliau sangat mengharapkan pertemuan ini bisa menjadi jembatan bagi Bakorluh dan Kabupaten/Kota untuk saling mensinkronkan data, sehingga data tersebut bersifat valid.

DSC02757

Penanggung jawab/Admin SMIPP dari kabupaten/kota juga mengapresiasi kegiatan ini, karena mereka dapat bertemu langsung dengan penanggung jawab SMIPP di provinsi, sehingga dapat terjadi komunikasi langsung, baik untuk pencocokan data maupun pengaduan masalah yang dihadapi di kabupaten/kota terkait pengumpulan data.

“Diharapkan kabupaten/kota segera melengkapi data pada SMIPP, agar tidak terjadi perbedaan data ketika pelaporan dengan data yang sebenarnya, jika terjadi perbedaan, maka data akan dianggap fiktif, dan itu akan beresiko terhadap Bakorluh maupun kabupaten/kota.”, kasubag Program, Rina Martin, SP, M.Si selaku penanggung jawab kegiatan ini selalu memberikan penekanan untuk hal tersebut.(YL_JFPK)